Wow Luar Biasa Ternyata Tidur Miring Kekiri Ternyata Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Tidur memang sudah menjadi kegiatan yang wajib bagi setiap orang. Bahkan dari penelitian yang dilakukan bahwa saat kita tidur Otak dan jiwa dapat beristirahat sejenak. Dengan tidur yang teratur dan rutin, akan membuat manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Dimana dengan tidur secara teratur ini dapat berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh kita.

pixabay.com
Tetapi tidak hanya itu saja, bahwa posisi ada saat anda tidur juga akan menentukan kondisi kesehatan tubuh anda. Dan itu tak lain adalah tudurdengan menghadap kekiri. Yang mana dari itu akan mendorong tubuh untuk memberikan reaksi yang positif untuk tubuh.

loh kok bisa tidur miring kekiri lebih sehat ???? ya bisa dong!!! Ini keterangannya.

Bahwa pada saat anda tidur menghadap miring kekiri, maka secara tidak langsung berbagai organ dalam tubuh kita bisa menjalankan perannya, dan memberi efek yang baik untuk tubuh kita. Lalu apa saja sih manfaatnya??? Mari kita simak.....


  • Meningkatkan fungsi kerja ginjal
Hal ini karena sisi kiri tubuh, Yang mana sebagai tempat hati dan ginjal dalam tubuh anda. Sehingga dengan tidur miring kekiri bisa menjadi penyaring terhadap akumulasi racun yang berada dalam tubuh bisa hilang dengan mudah.

  • Menambah pergerakan usus.
Hal ini karena membantu mempermudah pergerakan makanan dalam usus kecil ke usus besar didalam tubuh. Dapat menghasilkan proses pencernaan akan lebih mudah dan lancar. Slain itu kotoran yang berada usus lebih cepat keluar. Dan dari situ pergerakan usus bisa lebih maksimal.

  • Meningkatkan fingsi dari jantung
Hal ini karena bisa membantu kinerja jantung dalam memompa darah. Yang menyebabkan kinerja jantung lebih ringan. Dan perlu anda ketahui bahwa terjadinya sirkulasi darah kejantung, bisa menjadi sebab meningkatnya beban pembulu darah dalam mengambil darah ke jantung.

  • Mencegah terbentuknya asam lambung
Hal ini karena asam lambung akut bisa berkurang bila anda tidur dengan posisi miring kekiri. Selain itu kondisi janung akan terhindar dari panas akibat asam lambung yang berada dalam tubuh.

  • Mencegah rasa lelah
Hal ini karena kantung empedu dan hati akan menggantung dengan bebas. Sehingga bisa menjadi proses pengeluaran racun yang berada dalam tubuh berjalan dengan lancar. Dan hal itu akan membebaskan anda dari rasa lelah.

  • Dapat mencegah penyakit serius
Dengan tidur miring kekiri maka tubuh mudah sekali menghapus racun melalui drainase limfatik. Sehingga hal ini bisa menjadikan semua racun dan limbah dalam tubuh akan hilang. Oleh karena itu tudur dengan menghadap kekiri dapat menghilangkan berbagai penyakit

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan
Karena dengan tidur miring kekiri akan membuat produksi enzim pankreas dalam tubuh bisa menggantung secara bebas. Selain itu pergerakan makanan bisa lebih mudah dan lancar. Sehingga dari itu semua kinerja pencernaan pun bisa lebih maksimal.

Semoga artikel ini bermanfaat... Jangan lupa untuk dishare ya...

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment