Mau Langsing Inilah Manfaat Kulit Buah Apel Untuk Tubuh

Kadang kita memakan apel hanya dagingnya saja dan membuang kulitnya . Wajar saja kulit apel tersebut dibuang karena rasanya yang tidak enak, padahal kulit apel yang kita buang tersebut banyak lo manfaatnya 

Manfaat kulit apel
Kulit apel diketahui mampu mengurangi lemak, kadar gula darah, kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh. Maka itu, tak mengherankan kulit apel kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan otot dan gangguan metabolisme seperti diabetes.

“Atrofi otot merupakan masalah besar yang cukup umum. Kondisi ini memengaruhi kebanyakan orang, misalnya selama sakit atau bertambahnya usia. Tapi, tidak ada obat untuk itu,” kata Christopher Adams, endokrinologi dan penulis senior studi tersebut seperti dikutip dari Daily Mail

Adapun atrofi atau atrophia terjadi karena tidak digunakannya otot atau kurangnya latihan fisik. Pada kebanyakan orang, atrofi disebabkan tidak menggunakan otot secara cukup. Misalkan saja orang yang terbaring di tempat tidur dalam jangka waktu tertentu atau para astronaut yang jauh dari gravitasi bumi. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Christopher Adams melalui tikus yang diberi makan makanan untuk diet dan beberapa kelompok tikus diberi tambahan zat asam ursolic yaitu zat asam yang terdapat dalam kulit apel, ternyata kelompok tikus yang tidak diberi asam ursolic lebih gemuk dari pada kelompok yang diberi asam ursolic.

Jadi penelitian tersebut seperti yang dilansir dari Medical Daily membuktikan bahwa kulit apel ternyata juga sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan anda sehingga program diet anda menjadi lebih terlihat hasilnya, karena zat ursolic dapat membantu meningkatkan massa otot, menormalkan gula darah dan menurunkan resiko timbulnya penyakit liver berlemak, tak hanya itu asam ursolic juga dapat mengurangi resiko obesitas atau kegemukan dan gejala pra-diabetes , dan satu hal yang sungguh luar biasa dari asam ursolic ini dapat meningkatkan zat pembakar lemak yang luar biasa.

Oleh karena jangan dibuang lagi kulit apelnya ya sahabat kesehatanjitu dibalik ketidak enaknya pasti ada manfaat tersembunyi dibaliknya....!!!

Jangan lupa di share ya....
Previous
Next Post »
Thanks for your comment