Inilah 10 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Untuk menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan dua cara yaitu secara alami atau menggunakan bahan kimia. Jika anda memutuskan untuk menghilangkan jerawat dengan bahan kimia alangkah baiknya jika anda memilih dulu produk yang akan anda pakai, carilah produk untuk menghilangkan jerawat yang sekiranya cocok dengan kulit wajah anda. Jika tidak cocok maka proses untuk menghilangkan jerawat akan gagal total dan anda hanya mendapatkan efek samping dari produk kimia tersebut. Oleh karena itu jangan sampai anda memilih produk untuk menghilangkan jerawat yang tidak cocok dengan kulit wajah anda, caranya anda bisa baca keterangan produk tersebtu atau ketika dalam penggunaan ada masalah silahkan anda berhenti untuk menggunakannya

Untuk cara menghilangkan jerawat dengan cara alami sebagai berikut:

Cara yang aman untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan alami seperti madu, tomat, lemon maupun pepaya dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Selain bahan alami ini dapat menghilangkan jerawat juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah anda agar tampak lebih segar. Cara untuk mendapatkannya terbilang sangat mudah, walaupun anda mendapatkannya dengan cara membelinya pastilah biaya yang anda keluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan membeli produk kimia yang belum tentu memberikan hasil yang maksimal. Oleh karena itu anda bisa gunakan bahan-bahan alami dibawah ini untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Anda bisa pilih salah satu bahan alami ini untuk menghilangkan jerawat yang sekiranya mudah anda lakukan di rumah anda, berikut bahan alami dan ulasannya.



  • Es Batu
Es batu yang sering kita jumpai dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Es batu sendiri dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat, sehingga dapat mengurangi bagian wajah yang bengkak yang ditimbulkan jerawat. Cara menggunakannya sendidri cukup mudah yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain bersih lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.


  • Madu
Madu juga dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dimana manfaat dari mandu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madunya saja, anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan madu dan juga putih telur. Setelah itu anda aduk sehingga madu dan putih telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu bercampur putih terlu tersebut ke bagian wajah yang berjerawat.


  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa anda jadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa anda praktekkan sehari-hari dirumah dimana jeruk nipis biasanya sangat mudah didapat apalagi didaerah perdesaan. Jeruk nipis sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menyembuhkan jerawat, fakta tersebut bisa anda lihat dimana sabun cuci sudah banyak menggunakan bahan dari jeruk nipis yang ketika digunakan pada sesuatu yang berminyak maka kadar minyakknya akan berkurang. Hal ini sama persis pada wajah dimana wajah yang kadar minyaknya tinggi akan lebih mduah berjerawat. Oleh karena itu jeruk nipis salah satu bahan favorit yang bisa anda gunakan.

Cara membuatnya cukup mudah. Silahkan anda sediakan jeruk nipis secukupnya lalu anda potong-potong dan anda peras. Silahkan oleskan perasan jeruk nipis pada bagian yang berjerawat, alangkah baiknya oleskan pada seluruh wajah karena daerah wajah yang tidak berjerawat juga berpotensi tibul jerawat, selain itu wajah anda akan terlihat lebih cerah untuk keseluruhan. Jika sudah diolehkan pada wajah, silahkan anda tunggu kurang lebih 30 menit setelah itu anda bilas dengan air bersih.


  • Tomat
Buah tomat bukan hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan akan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak timbul pada wajah. Manfaat lainnya pada tomat adalah dapat mengencangkan kulit dan ini cocok untuk kulit wajah. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah, anda hanya tinggal memotong tomat secukupnya lalau anda oles-oleskan pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat hingga beberapa kali. Lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit dan setelah itu anda bilas dengan air bersih. Tomat juga bermanfaat untuk mencegah jerawat timbul kembali oleh karena itu anda dapat mengoleskan pada bagian bekas jerawat.


  • Lemon
Salah satu buah jeruk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah buah lemon. Buah lemon sendiri dapat mengeringkan jerawat pada wajah, hal ini karena buah lemon mengandung banyak vitamin C. Buah lemon yang bagus untuk digunakan adalah buah lemon yang masih segar bukan buah lemon yang sudah agak kering atau yang sudah lama dipetik dari pohonnya. Oleh karena itu sebisa mungkin gunakan buah segar termasuk buah lemon untuk dijadikan obat jerawat yang alami. Jangan sampai menggunakan bahan alami akan tetapi berkualitas rendah.

Cara menggunakannya sama seperti cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Anda tinggal potong-potong dan peras lalu anda oleskan pada bagian wajah atau seleuruh permukaan wajah, itu lebih baik.


  • Masker Pepaya
Mungkin anda sudah tahu fungsi dari masker yang terbuat dari bahan alami ataupun bahan kimia. Ya, fungsinya adalah untuk mempercantik wajah agar lebih cerah. Akan tetapi penggunaan masker yang aman adalah menggunakah bahan-bahan dari alam, selain itu bahan-bahan dari alam ini tidak menimbulkan efek samping seperti bahan-bahan yang terbuat dari kimia. Salah satu bahan alami untuk dijadikan masker adalah pepaya. Selain memiliki manfaat untuk mempercantik wajah, pepaya juga dapat menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali, anda tinggal haluskan pepaya yang sudah anda sediakan. Lalu anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah di diamkan 15 menit silahkan anda basuh dengan air hangat hingga bersih. Anda juga bisa gunakan cara ini secara rutin dirumah jika cara yang satu ini cocok pada wajah anda.


  • Beras Jepang
Ternyata beras jepang juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah, hal ini bukan karena kebetulan melainkan karena kandungan squan oil yang terdapat pada beras jepang yang dapat membuat kulit lebih lembut sehingga jerawat enggan untuk muncul.

Cara menggunakannya cukup mudah, ketika anda sedang memasak beras dan beras tersebut belum matang, anda ambil airnya dan diamkan hingga dingin. Setelah itu anda basuhkan air tersebut pada wajah anda sehingga wajah anda menjadi lebih bersih.


  • Bawang Putih
Bawang putih yang selama ini kita anggap hanya untuk bahan makanan ternyata tidak sepenuhnya seperti itu. Ternyata bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah, hal ini karena bawang putih merupakan antioksida, antijamur, antivirus dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah.

Cara penggunaannya, silahkan anda potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, lalu anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau anda oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksilam.


  • Uap
Mungkin anda belum pernah melihat orang lain menggunakan uap untuk kecantikan atau menghilangkan jerawat. Di eropa sendiri uap telah digunakan untuk bahan kecantikan kulit maupun rambut. Dengan menggukan uap maka pori-pori wajah akan terbuka dan memberi jalan minyak untuk keluar. Kita tahu bahwa jerawat muncul karena minyak tidak dapat keluar melalui pori-pori wajah karena tertutup sehingga lama-kelamaan muncul jerawat.

Cara menggunakannya : masukkan air panas kedalam wadah, lalu posisikan wajah anda tepat di atas wadah tersebut. Lakukan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Silahkan lakukan cara ini beberapa kali setiap hari.


  • Pasta Gigi
Pasta gigi yang selama ini kita gunakan untuk menyikat gigi ternyata memiliki kegunaan lain yaitu dapat menghilangkan jerawat. Pasta gigi ini dapat anda gunakan asalkan wajah anda tidak iritasi.

Cara menggunakannya : Pertama anda bersihkan wajah anda lalu oleskan pasta gigi pada daerah wajah yang berjerawat sebelum tidur, bilas wajah anda di pagi harinya. Jika anda cukup nyaman dengan cara ini anda bisa jadikan cara ini sebagai rutinitas pengobatan jerawat anda tiap harinya.

Dengan cara yang sudah Saya terangkan diatas silahkan anda coba sendiri, dan cara tersebut 90% aman untuk anda coba karena terbuat dari bahan yang alami.....

Semoga artikel ini bermanfaat ya..!! Jangan lupa dishare keteman anda ...?

sumber: www.caramenghilangkanmembuat.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment