7 Tips Mudah Membiasakan Bangun Dan Berolahraga Pagi

     Sahabat, tips kesehatan. Merasakan udara pagi yang sejuk dan segar merupakan salah satu nikmat yang terindah sebelum memulai berbagai aktivitas dan pekerjaan yang kita lakukan. Keadaan yang sepi dan masih belum adanya kendaraan yang hilir mudik akan menambah segarnya udara pagi yang terhirup yang mana masuk ke paru-paru anda. Kitapun dapat bebas melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda dan olahraga lainnya. Namun faktanya, tidak sedikit dari kita yang mau bangun pagi dengan berbagai alasan yang mengiringinya. Lalu, adakah tips mudah membiasakan bangun dan berolahraga pagi tersebut....???


   Ada berbagai tips untuk menjaga kesehatan tubuh seperti mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, menjauhi berbagai kebiasaan buruk bagi kesehatan serta melakukan olahraga di awal dari berbagai aktivitas pekerjaan yang dijalani. Jika anda beranggapan kebiasaaan tersebut sulit untuk dilakukan. Maka tips kesehatan akan membagikan tips yang mungkin bisa anda praktekkan. Berikut ini tips mudah membiasakan diri untuk bangun dan berolahraga pagi :
  1. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Mulai merilekskan tubuh dan pikiran selama kurang lebih setengah jam harus dilakukan sebelum memejamkan mata anda. Kemudian tidurlah tepat pada pukul 21.00 malam setiap harinya.
  2. Atur Alarm Pada Jam Atau Handphone Untuk Bangun Pagi. Jika tidur malam yang anda lakukan sangat nyenyak, maka bangun pada pukul setengah empat pagi dapat dengan mudah nnda lakukan setiap hari. Olahraga pagilah selama setengah jam yang dimulai dari pukul setengah lima pagi merupakan waktu yang sangat baik dan tepat.
  3. Tidur Siang Tidak Berlebihan. Jika anda terbiasa tidur siang, maka lakukan aktivitas tidur siang selama kurang lebih 20-40 menit setiap harinya. Ini dikarenakan, tidur siang yang berlebihan akan menyebabkan tidur malam tepat waktu yang anda lakukan dapat terganggu.
  4. Jauhkan Handphone Atau Ponsel Dari Tempat Tidur Anda. Ini dikarenakan, dengan mendekatkan handphone disamping bantal, maka keinginan untuk membuka dan memainkannya akan semakin besar yang mana akan menganggu jadwal tidur tepat yang telah dibuat.
  5. Usahakan Makan Malam Lebih Awal. Pukul 6 - 7 sore merupakan waktu yang tepat untuk mulai makan malam. Ini dikarenakan, mengkonsumsi makanan dua jam sebelum tidur dapat menenangkan organ pencernaan. Sehingga tidak menganggu tidur malam yang telah diagendakan.
  6. Hindari Mengkonsumsi Minuman Berkafein. Kopi merupakan salah satu minuman berkafein yang mestinya dihindari saat memulai aktivitas tidur dimalam hari. Ini dikarenakan, kopi dapat merangsang tubuh dan mata untuk selalu terjaga dan pada akhirnya menganggu tidur malam anda.
  7. Matikan Lampu Kamar Tidur Anda. Selain baik bagi kesehatan tubuh, mematikan lampu kamar dapat membuat seseorang lebih cepat tertidur pulas dan nyenyak setiap malamnya. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips mudah  membiasakan bangun dan berolahraga pagi . Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian.
    Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of FrameAngel / FreeDigitalPhotos.net
      Previous
      Next Post »
      Thanks for your comment