7 Manfaat Tersembunyi Teh Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     Teh merupakan salah satu minuman yang nikmat dan disukai oleh banyak orang. Minuman ini biasanya di nikmati saat sore hari untuk merilekskan tubuh seseorang. Meski begitu, minuman ini sebaiknya diminum lebih sering atau minimal tiga kali dalam sehari. Ini dikarenakan, rutin minum teh dalam kehidupan anda, akan berdampak luar biasa dalam peningkatan kesehatan tubuh. Mungkin sulit dipercaya, namun setelah membaca berbagai manfaat tersembunyi dalam teh, maka diharapkan teh menjadi salah satu minuman favorit anda. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh tersebut...???
      Sahabat, tips kesehatan. Gaya hidup sehat dapat diterapkan dalam berbagai kebiasaan hidup sehari-hari. Dengan menerapkan berbagai gaya hidup sehat, diharapkan tubuh tidak mudah sakit atau terserang berbagai penyakit. Sehingga berbagai rutinitas dan pekerjaan akan terasa lebih menyenangkan. Minum teh merupakan salah satu kebiasaan menyehatkan yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai manfaat yang dapat diperoleh seseorang dari minum teh dalam meningkatkan kesehatan tubuhnya sepanjang hari. Berikut ini 7 manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Teh Menangkal Dari Kanker. Kandungan antioksidan dalam teh sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, antioksidan juga berperan dalam menghambat proses penuaan pada kulit.
  2. Teh Sangat Efektif Menangkal Serangan Jantung Maupun Stroke. Minum teh secara rutin dapat menyehatkan arteri dan menghilangkan berbagai plak yang menempel pada arteri. Selain itu, minum teh dapat mencegah pembekuan pada darah.
  3. Teh Untuk Kesehatan Tulang Anda. Meningkatkan kesehatan tulang harusnya menjadi prioritas yang wajib dilakukan setiap orang. Sebuah studi mengungkapkan, minum terh rutin selama 10 atau lebih dapat meningkatkan kesehatan tulang serta memperkuat massa tulang anda.
  4. Teh Membantu Menyehatkan Gigi Anda. Kandungan fluoride dan tanin dalam teh berperan mengurangi timbunan plak pada gigi anda. Kedua bahan tersebut juga sangat baik untuk menguatkan gigi agar tidak mudah keropos.
  5. Teh Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh. Membiasakan diri untuk minum teh setiap hari berpengaruh sangat besar dalam meningkatkan sistem kebalan atau imun dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit.
  6. Teh Efekti Membantu Program Penurunan Berat Badan Anda. Ini dikarenakan, dengan rutin minum teh akan meningkatkan sistem kerja metabolisme dalam tubuh anda. Sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga akan mengalami peningkatan secara significan.
  7. Teh Tidak Membahayakan Kesehatan Tubuh Anda. Ini dikarenakan, selain tidak mengandung kalori, teh juga dapat menjadi salah satu minuman untuk mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh anda. Sehingga resiko kekurangan cairan tubuh dapat dihilangkan dengan minum teh lebih sering.
Artikel Kesehatan Lainnya...
         Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda.  Sumber : today. Image courtesy of zirconicusso / FreeDigitalPhotos.net
Previous
Next Post »
Thanks for your comment