7 Aktivitas Fisik Termudah Untuk Memperpanjang Usia Anda

     Kesehatan fisik seharusnya menjadi prioritas atau hal yang paling utama yang tidak boleh dinomer duakan dalam dunia yang serba canggih pada abad seiarang ini. Dengan bermunculannya aneka gadget seperti smartphone, tablet maupun laptop akan membuat semua pekerjaan manusia modern menjadi lebih cepat. Itulah sisi positifnya, namun ada juga sisi negatifnya yaitu berbagai aktivitas pekerjaan hanya dilakukan dengan duduk. Padahal duduk terlalu lama dapat membahayakan kesehatan tubuh bahkan mengancam jiwa anda. Lalu adakah jenis aktiviitas fisik untuk memperpanjang usia tersebut...???

    Sahabat, tips kesehatan. Melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan berkaitan erat dengan bertambahnya usia harapan hidup seseorang. Menurut The Diabetes Group at the University of Leicester terkuat fakta mengejutkan bahwa seseorang yang banyak menghabiskan sebagian besar waktunya dengan hanya duduk yang terlalu lama akan memiliki resiko besar terserang penyakit diabetes, jantung dan bahkan memperpendek usia. Oleh karena itulah, diperlukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan untuk memperpanjang usia dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 aktivitas fisik yaang dapat membantu memperpanjang usia anda :
  1. Lakukanlah Aktivitas Berjalan Kaki Di Pagi Hari. Mudah, menyenangkan dan sehat, mungkin tiga kata itulah yang dapat menggambarkan aktivitas berjalan kaki di pagi hari. Mulailah berjalan kaki dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda.
  2. Lari Santai Di Pagi Hari. Setelah berjalan kaki yang lumayan jauh, ada baiknya melanjutkannya dengan lari santai. Manfaatnya tentu akan berlipat bagi peningkatan kesehatan tubuh, jika dapat menggabungkan dua aktivitas berjalan dan berlari tersebut.
  3. Bersepeda Santai Di Pagi Hari Atau Ke Tempat Kerja. Lakukan aktivitas bersepeda pada waktu libur kerja yang biasanyla jatuh pada hari sabtu dan minggu atau memilih bersepeda bagi mereka yang jaraknya dari rumah tidak terlampau jauh dari tempat kerja.
  4. Berkebun Saat Libur Kerja. Sebagian besar dari kita memanfaatkan waktu libur kerja hanya sekadar duduk-duduk santai sambil melihat televisi. Bukankah lebih baik menanam berbagai tanaman (berkebun) di pekarangan rumah, agar kita lebih aktif bergerak dan dapat menyehatkan udara di sekitar rumah anda.
  5. Ikut Kegiantan Dalam Komunitas Senam Sehat. Jika disekitar lingkungan rumah anda, terdapat komunitas atau perkumpulan yang selalu mengadakan senam pagi sehat, bukankah sebaiknya anda ikut serta menjadi anggotanya.
  6. Meluangkan Waktu Untuk Bersih-Bersih Rumah. Menyapu maupun mengepel lantai tentu pekerjaan yang mudah yang juga termasuk aktivitas fisik yang menyehatkan tubuh anda. Serta dapat menghindarkan rumah dari tumpukan debu yang bisa membahayakan pernafasan anda berserta seluruh keluarga anda.
  7. Lakukan Aktifitas Fisik Ringan Di Sela-Sela Pekerjaan Anda. Jika pekerjaan anda mengharuskan duduk dalam waktu yang relatif lama, maka sebaiknya melakukana aktivitas berjalan atau olahraga ringan lainnya di sekitar ruangan kerja selama kurang lebih 14 menit setelah bekerja selama satu jam penuh. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 aktivitas fisik termudah untuk memperpanjang usia anda  Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of tiverylucky / FreeDigitalPhotos.net
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment